Tas Daur Ulang, Hasil Bagus dengan Desain Unik dan Menarik

Tas Daur Ulang, Hasil Bagus dengan Desain Unik dan Menarik

Tas Daur Ulang, Hasil Bagus dengan Desain Unik dan Menarik

Semakin banyak tas daur ulang di pasaran. Tas menjadi barang fashion yang tidak bisa diganti. Apalagi aksesori yang satu ini mampu membuat tampilan penggunanya semakin menarik dan cantik.

Tidak jarang produsen menggunakan bahan berkualitas dalam pembuatan tas. Dari harganya sendiri, ada yang terjangkau hingga yang paling mahal.

Itu sebabnya banyak orang memakai berbagai jenis tas untuk beraktivitas. Saat ini ada inovasi terbaru dalam kreativitas dari daur ulang.

Apalagi, masalah sampah di Indonesia semakin membesar, bahkan tak ada habisnya. Sampah plastik merupakan salah satu masalah terbesar dan perlu penanganan serius.

Banyaknya sampah yang menumpuk inilah yang bisa menimbulkan masalah baru seperti banjir. Ini karena plastik hanya berguna untuk waktu yang singkat, tetapi penguraiannya sangat sulit.

Baca juga: Tas dari resleting, hadir dengan berbagai keunikan dan kelebihan

Perlu Anda ketahui bahwa sampah kantong plastik membutuhkan waktu 20-1000 tahun. Selama mampu mengolah sampah dengan baik maka dapat mengurangi timbunan sampah yang menumpuk.

Saat ini sampah plastik banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kerajinan tas. Tas daur ulang ini memiliki desain yang unik, namun tetap berfungsi sebagaimana mestinya.

Beberapa Produk Tas Daur Ulang

Ada beberapa tempat di Indonesia yang menganggap sampah plastik bukan hal yang sulit lagi. Padahal, memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

Banyak orang menjadi pelaku usaha pengolahan sampah plastik. Dengan kreativitas tinggi, sampah plastik bisa menjadi produk yang luar biasa.

Apalagi bahan baku pembuatan tas mudah didapatkan. Tidak hanya itu, dengan mendaur ulang sampah Anda ikut serta dalam melestarikan lingkungan.

Ada beberapa sampah plastik yang bisa dijadikan bahan dasar pembuatan tas. Antara lain deterjen, kopi instan, botol plastik, dan lain-lain.

Tidak hanya itu, ternyata banyak sekali limbah yang bisa menjadi bahan dasar pembuatannya. Bahkan dengan bahan yang beragam tersebut, tas juga hadir dengan desain yang unik dan berbeda.

Baca juga: Tas kulit Abekani merek fashion lokal Bantul

Sehingga bisa digunakan di berbagai kesempatan sesuai fungsinya. Penampilan pelengkap aksesori ini tidak hanya berguna sebagai tempat membawa barang.

Namun, Anda bisa memanfaatkannya untuk menunjang penampilan Anda. Kini banyak dari aksesoris tersebut yang beredar dari bahan bekas. Meski terbuat dari bahan sisa, namun hasilnya tetap bagus.

Baca:  Perbaikan tas kulit yang mengelupas dengan cara yang mudah dan tepat

Padahal, berbagai keunikan tas ini bisa kamu temukan. Berikut ini adalah beberapa hasil produksi tas daur ulang, diantaranya:

Sebelas Hadicraft

Rekomendasi produksi tas pertama datang dari Eleven Hadicraft. Tas ini dibuat dari bisnis UKM asal Sleman. Usaha ini telah berdiri sejak tahun 2010.

Bahan aksesoris yang dapat digunakan untuk bahan dasar yaitu kantong plastik, koran, majalah, tabloid bekas, dan pembungkus makanan. Ada juga manik-manik tambahan yang membantu membuat kreasi terlihat lebih berani modis.

Sehingga hasilnya jadi cantik dan menunjang penampilan. Meski berasal dari bahan sisa, namun hasilnya tidak kalah menarik. Tas daur ulang ini bisa kamu pakai untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Vivienne

Item fashion berikutnya berasal dari produksi Vivienne. Hasil kolaborasi Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Yoox.com pada 2011. Produk daur ulang juga ditampilkan dalam acara tersebut peragaan busana berdasarkan tema Menyelamatkan dunia.

Dengan adanya program ini mampu memberikan banyak lapangan kerja bagi masyarakat. Limbah untuk bahan pembuatan tas ini bertujuan untuk mengurangi dampak dari pemanasan global.

Baca juga: Perbaikan tas kulit yang mengelupas dengan cara yang mudah dan tepat

Selain itu terbukti mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Ada banyak manfaat yang bisa Anda ambil dengan memanfaatkan sampah daur ulang.

Tas Vania Santoso

Pembuatan kantong daur ulang ini terbuat dari bahan dasar karung semen. Tas ini diproduksi oleh Vania Santoso dan teman-temannya.

Sack semen mudah anda temukan dan hanya terbuang percuma. Kini dengan hasil produksi kreativitas anak bangsa bisa menjadi tas yang menarik.

Bahkan produksi karung karung semen mendapat penghargaan sebesar Di Craft 2015. Metode pewarnaan dasar menggunakan pewarna alami untuk membuatnya tahan air.

Meski karung semen bisa memberikan hasil yang berkualitas, kini Anda tidak bisa menyepelekan tas daur ulang. (R10 / HR-Online)

Editor: Eva Latifah

Postingan Tas Daur Ulang, Hasil Bagus dengan Desain Unik dan Menarik muncul pertama kali di Harapan Rakyat Online.